Kamis, 07 November 2013

PELESTARIAN LINGKUNGAN

5 Hal Yang Bisa Anda Lakukan untuk Membantu Menyelamatkan Bumi


Penghijauan lebih mudah daripada yang anda pikirkan. Ada hal-hal kecil yang dapat anda lakukan setiap hari untuk membantu mengurangi efek rumah kaca dan membuat dampak kurang berbahaya terhadap lingkungan. Merawat Bumi bukan hanya tanggung jawab - itu hak istimewa. Dalam semangat itu

5  hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menyelamatkan Bumi:

1.       ­ Memperhatikan bagaimana anda menggunakan air. Hal-hal kecil dapat membuat perbedaan besar. Setiap kali anda mematikan air sementara anda menyikat gigi. Anda melakukan sesuatu yang baik. Punya toilet bocor? Anda mungkin membuang 200 galon air per hari [Sumber: EPA]. Cobalah minum air ledeng, bukan Air kemasan, sehingga anda tidak membuang-buang semua kemasan minuman anda. Mencuci pakaian Anda dalam air dingin ketika Anda bisa.



2.      Meninggalkan mobil Anda di rumah. Jika anda bisa tinggal mobil anda hanya dua hari dalam seminggu, Anda akan mengurangi emisi gas rumah kaca rata-rata 1.590 pound per tahun [Sumber: EPA]. Tidak memakai kendaraan transfortasi ke kantor pos, supermarket. 



3.       Berjalan kaki atau naik sepeda anda untuk pekerjaan, sekolah, dan di mana pun anda bisa. Anda dapat mengurangi gas rumah kaca sambil membakar beberapa kalori dan meningkatkan kesehatan anda. Jika anda tidak dapat berjalan atau bersepeda, menggunakan angkutan umum.


4.      Membuat rumah Anda lebih banyak energi efisien (dan menghemat uang). Membersihkan filter udara Anda. Mendapatkan termostat diprogram sehingga Anda tidak membuang-buang energi ketika Anda tidak ada dirumah. Ketika Anda pergi tidur, mengurangi pengaturan termostat.



5.      Mematikan lampu ketika Anda tidak dalam kamar dan cabut peralatan ketika Anda tidak menggunakan listrik. Hanya butuh satu detik untuk menjadi sadar lingkungan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar